Minggu, 28 Juni 2015

Profil Dan Biografi Carlos Slim Helu, Orang Terkaya di Dunia

Carlos Slim Helu - Profils
Biodata 

Nama
:
Carlos Slim Helu
Tanggal Lahir
:
28 Januari 1940
Tempat Lahir
:
Mexico, Mexico City
Umur
:
75 tahun
Kewarganegaraan
:
Mexico
Tempat tinggal
:
Mexico City, Mexico
Suku
:
Lebanon
Pendidikan

Teknik Sipil
Almamater
:
Universidad Nacional Autonoma de Mexico
Pekerjaan
:
CEO dari Telmex dan American Movil
Pasangan
:
Soumaya Domit (m. 1967 -1999
Anak
:
Carlos
Marco Antonio
Patrick
Soumaya
Vanessa
Johanna
Orang tua
:
Julian Slim Haddad
Linda Helu
Kekayaan Bersih
:
US$ 72.7 triliun (Juni 2015)


Biografi

Carlos Slim Helú (lahir 28 Januari 1940; umur 75 tahun) adalah seorang pengusaha dan filantropis. Ia adalah pemimpin utama dan CEO perusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Móvil. Pada tahun 2011, Slim dinobatkan oleh Forbes menjadi orang terkaya di dunia untuk kedua kali secara berturut-turut dengan kekayaan bersih berkisar US$74 miliar.
Carlos Slim lahir Mexico City, Mexico pada tahun 1940 dari pasangan Kristen Maronite Julián Slim Haddad dan Linda Helú. Keduanya menikah pada bulan Agustus 1926 dan merupakan keturunan Lebanon. Ayahnya, yang lahir dengan nama Khalil Slim Haddad, pada masa mudanya melarikan diri ke Meksiko pada tahun 1902 untuk menghindari pemerintahan militer keras dari Kekaisaran Ottoman. Empat orang kakak laki-lakinya sebelumnya sudah menentap di Meksiko.
Ibunya, Linda Helú, lahir in Parral, Chihuahua, dari orang tua imigran asal Lebanon yang datang ke Meksiko pada akhir abad ke-19. Kedua orang tuanya adalah perintis majalah berbahasa Arab pertama untuk komunitas Lebanon-Meksiko dengan sebuah mesin cetak yang dibawa saat bermigrasi.
Pada tahun 1911, Julian mendirikan toko bahan pakaian La Estrella del Oriente. Kemudian tahun 1921, ia membeli sejumlah rumahan mewah di distrik komersial pusat kota Mexico City, yang menjadi penyumbang besar kekayaannya.
Carlos belajar bisnis pada ayahnya ,bakat bisnis mulai muncul pada dirinya ketika dia membeli saham Mexican Bank pada umur 12 tahun. Ketika usianya 17 tahun dia telah mendapatkan 200 peso seminggu. Kuliah jurusan Teknik mesin sipil di National Autonomous University of Mexico. Carlos memulai karir menjadi sorang pedagang dan mendirikan perusahaan Broker. Perusahaan yang di kembangkan menjadi tempat investasi bisnis, dari jasa konstruksi, manufactur sampai membuka restoran.
Tahun 1965 membeli perusahaan Jarritos del sur, tahun berikutnya sudah mempunyai kekayaan US$ 40 juta. Konstruksi , Real Estate dan Pertambangan adalah bisni yang di fokuskan pada waktu itu.
Tahun 1976 Carlos membuka cabang dengan membeli 60 % saham pabrik percetakan. Tahun 1980 membentuk Grup Galas sebagai perusahan induk yang mencakup bisnis konstruksi , pertambanan ,ritel ,makanan , dan tembakau. Tahun 1982 Perekonomian meksiko mengandalkan ekspor minyak dan Carlos pun mulai membuka cabang perusahaan di sektor minyak.
Tahun 1988 menambahkan pabrik tembaga dan aluminium ke induk perusahaan nya. Tahun 1990 Grup Carlo yang penempatan saham nya terpusat di meksiko mulai merambah ke dunia Internasional. Dan pada tahun itu juga Carlos membeli perusahaan telekomunikasi Telmex dari Prancis untuk di kembangkan di meksiko, hingga pada akhirnya tahun 2006 90% jaringan telekomunikasi meksiko menggunakan Telmex.
29 maret 2007 Carlos melewati Warren Buffet sebagai orang terkaya nomor dua dengan total kekayaan US$ 53 milliar pada waktu itu. 8 agustus 2007 menjadi orang terkaya didunia menurut majalah forbes dengan mengalahkan Bill Gates. 2008 sd 2009 menjadi orang terkaya nomor 2 tepat di bawah Bill Gates. 2010 s/d sekarang sebagai orang terkaya di dunia versi majalah forbes dengan total kekayaan US$ 73 milliar.
Itulah Profil dan Biografi Carlos Slim Helu yang merupakan orang terkaya di dunia versi Majalah Forbes yang berhasil kami sunting, semoga bermanfaat dan memotivasi.

Source : Wikipedia, Forbes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar